Saturday, July 18, 2009

Batching Plant

Batching Plant atau nama lengkapnya Concrete Batching Plant adalah suatu unit mesin atau peralatan yang digunakan untuk memproduksi material campuran antara semen dengan material agregat batu dan pasir yang disebut beton.

Proyek-proyek pembangunan jalan tol, khususnya untuk proyek yang menggunakan beton mutu (kekuatan) tinggi, mensyaratkan kontraktor menggunakan batching plant untuk produksi beton yang digunakan pada bangunan struktur dan perkerasan beton semen.

Penggunaan batching plant dimaksudkan untuk memproduksi material beton dengan jumlah yang besar dan kecepatan produksi tinggi, namun mutu dan keseragaman campuran tetap terjamin (homogen).

Ukuran kapasitas alat adalah satuan kecepatan produksi dalam meter kubik perjam. Agar batching plant dapat berproduksi sesuai kapasitasnya, harus didukung dengan kecepatan pasokan material dan jumlah truk pengangkut (Mixer Truck atau Agitator Truck) secara berimbang.

(gambar http://http://www.shuion.com)

3 comments:

  1. wah Pak Nurantoro rajin ya...request donk pak dikupas teknologi peralatan pendukung operasional jalan tolnya seperti barier gate, sensor-sensor dll

    ReplyDelete
  2. Good one you explain. all building and civil related work to must use for the pre engineering process is very well done to introduce. Majorly access material is boom lift rental for access and tools used for core work. Thanks for the opportunity. and Thanks for post and creadited to Sendhamarai Engineering.

    ReplyDelete
  3. PT. Cahaya Jaya Mandiri Spesialis Pabrikasi Batching plant berbagai macam kapasitas dengan kualitas terbaik , segera hubungi kami di www.batchingplant.net Jual batching plant dry mix, wet mix, batchingplant mobile

    ReplyDelete